Tips Liburan Karimunjawa Bagi Pemula

Karimunjawa merupakan kepulauan yang terdiri dari 27 pulau. 22 pulau tak berpenghuni dan 5 pulau yang berpenghuni oleh masyarakat karimunjawa. mengenai karimunjawa pastinya masyarakat indonesia sudah mengetahui bahwa karimunjawa merupakan tempat wisata yang sangat indah. Karimunjawa di kenal dengan paradise of Java karena keindahan bawah laut yang mempesona, terumbu karang yang masih lestari, pasir pantai yang luas dan bersih. Sangat nyaman sekali di gunakan untuk liburan. Banyak orang yang berkunjung ke karimunjawa untuk menghilangkan penat. Nah kamu yang ingin berkunjung ke karimunjawa untuk liburan perlu mencermati beberapa tips yang akan kami berikan untuk anda. Berikut tip – tips liburan di karimunjawa yang perlu di perhatikan :

  1. Jangan pernah berkunjung tanpa rencana matang

Jika kamu ingin liburan ke karimunjawa, hal yang harus kamu siapkan adalah rencana yang matang. Apalagi ketika kalian liburan di saat hig seson atau ketika libur nasional di bulan juni – agustus. Masalah tiket dan penginapan pasti cepat habis jadi anda harus benar – benar memesan tiket jauh – jauh hari. selalu update tiket karena biasanya peserta melonjak sehingga bisa saja cepat habis.

  1. Jangan sampai datang di waktu yang salah.

Menentukn tanggal  keberangkatan sesuai dengan pilihan, perlu juga memperhatikan jadwal kapal, baik melalui semarang, kendal maupun jepara.

Jika ingin berangkat melalui pelabuhan kendal dan arah anda dari jakarta maka lebih dekat, namun anda juga harus perhatikan jadwal keberangkatan. Jika memang tidak ada pelayaran kapal ke karimunjawa maka anda harus ke semarang dengan kapal KMC kartini 1.  Di semarang memang hanya ada kapal cepat KMC kartini itupun jadwalnya hanya beberapa kali dala satu minggu. Lebih lengkap lagi dan mudah di pelabuhan jepara. Di pelabuhan jepara terdapat 2 kapal. Kapal fery si Ginjay dan kapal Cepat Ekspress Bahari.

  1. Cek website BMKG

Cek terlebih dulu perkiraan BMKG sebelum berangkat karena jika ketinggian gelombang lebih dari 3.0 meter, jadwal keberangkatan akan dibatalkan. Alhasil harus menunggu 1-2 hari agar dapat berangkat.

  1. Jangan pernah meninggalkan alas kakimu di penginapan

Jangan lupa untuk selalu pakai alas kaki ketika berjalan di lepas pantai atau memasuki penangkaran. Karena saya sendiri jadi korban yang tertusuk karang atau apapun itu, benda misterius lainnya yang berada didalam air. Lukanya cukup kecil, tapi sakitnya luar biasa hingga mampu membatasi aktivitas saya selama sisa hari di karimunjawa. Terkesan sepele, tapi tidak mau kan hal kecil ini merusak liburanmu?

  1. Cari informasi sebanyak mungkin

Carilah informasi tentang karimunjawa sebanyak mungkin, baik ke temen yang sudah pernah kesana amupun mencari di internet. Karena kamu harus benar – benar mempersiapkan dirimu ketika liburan ke karimunawa. Lokasi karimunjawa, jadwal kapal, tarnsportasi ke karimunjawa. nah itu sangat perlu ketika kamu mau berangkat liburan ke karimunjawa.

Jika kamu tidak repot – repot cari informasi tentang karimunjawa, gabung saja dengan salah satu paket wisata karimunajwa, banyak agent wisata yang melayani ke karimunjawa. contoh saja Team Wisata Karimunjawa, menyediakan paket tour karimunjawa. paket hemat, murah dan paket private karimunjawa. silahkan hubungi gabung segera untuk mendapatkan liburan tenang, nyaman dan mengesankan.

Written by