Pulau Karimunjawa, Tempat Bulan Madu Alternatif dengan Biaya Murah

Team Wisata Karimunjawa – Karimun Jawa,  tidak asing dengan kalimat tersebut, begitu nyarik dan ramah di telinga. Memang semenjak di tetapkan menjadi Taman Nasional. Karimunjawa seolah menjlma bak bidadari yang sangat di dambakan. Semenjak kemunculan nama karimunjawa melejit, kini wisatawan berbondong – bondong ke karimunjawa, dengan alasan buget yang terjangkau dengan tempat wisata yang jauh lebih indah.kemudian karimunjawa kini menjadi alternatif tempat bulan madu yang menawarkan tempat luar biasa indahnya. Bahkan pulau ini di juluki paradise of java.

Selain para pasangan yang di landa mabuk asmara. Para jomblower juga bisa merasakan keindahan pulau karimujawa dengan hemat buget. Cara mudah liburan ala backpaker akan membuat kantong terkuras sedikit. Kalau ala backpaker maka harus mendirikan tenda, makan masak sendiri, dan pastinya jalan kaki jika mau ke lokasi – lokasi tempat wisata di karimunjawa.

Sedangkan bagi kamu yang tidak ingin repot untuk backpakeran kamu bisa ikut Paket Wisata Karimunjawa, ada banyak sekali Agent Tour Wisata Karimunjawa yang menawarkan paket wisata yang cukup terjangkau.

Perjalan Ke Karimunjawa

Info Transportasi Ke Karimunjawa

 

Ada dua alternativ jalur yang bisa di tempuh  untuk sampai ke Kepulauan Karimunjawa. Pertama, anda pergi ke Kepulauan Karimunjawa via kota Semarang. melalui jalur ini kamu bisa naik bus dari kota asalmu menuju Semarang dan turun di Pelabuhan Tanjung Mas. Dari Pelabuhan Tanjung Mas kamu tinggal menyeberang ke Kepulauan Karimunjawa menggunakan kapal cepat KMC Kartini. Kapal cepat KMC Kartini berangkat ke Karimunjawa setiap hari Jum’at jam 8.00 pagi. Sedangkan jam keberangkatan KMC Kartini dari Karimunjawa adalah setiap hari Minggu jam 12.00. kamu bisa menikmati perjalanan menyeberang Laut Jawa selama 3 setengah jam sebelum sampai di Kepulauan Karimunjawa. Sedangkan alternatif kedua adalah lewat jalur Jepara.

Perjalan Lewat Pelabuhan Jepara

Untuk sampai ke Jepara anda bisa menggunakan bus tujuan Semarang – Jepara. dari Semarang dengan membayar tiket sebesar Rp 12 ribu ribu per orang. Sampai di Jepara kamu bisa naik becak untuk diantar ke Pelabuhan Kartini cukup bayar 15 ribu per becak, bisa di naiki 2 orang.  Di pelabuhan ada beberapa kapal yang bisa kamu pilih untuk menyeberang ke Karimunjawa, yaitu kapal cepat Ekspress Bahari dan ada juga kapal feri KMP si Ginjay. Harga tiket kapal cepat Jepara-Karimunjawa adalah Rp 154 ribu per orang untuk kelas bisnis dan Rp 179 ribu per orang untuk kelas VIP. Untuk jadwal kapal Ekspress Bahari via Jepara Senin, Selasa, jum’at jam 09.00 dan sabtu jam 10.00. dari karimunjawa ke Jepara jadwal Ekspress Bahari pada hari sabtu jam 07.00 , Minggu dan Rabu jam 11.00, Senin jam 12.00. sekarang juga bisa melalui pelabuhan kendal menggunakan kapal Ekpress Bahari selasa dan jumat jam 09.00 dan dari karimunjawa menuju kendal Kamis, Minggu pada jam 11.

Kalau kamu ingin mendapatkan pengalaman baru gimana rasanya naik kapal feri, coba saja naik kapal feri KMP si ginjay tiketnya lebih murah sih, hanya sekitar Rp 75 ribu per orang untuk kelas ekonomi dan Rp 95 ribu per orang untuk kelas VIP dengan jarak tempuh selama 5 jam sebelum sampai di Karimunjawa. Biar nggak bosan kamu bisa jalan-jalan mengelilingi kapal, di atas kapal jga terdapat balcon yang cocok untuk bersantai menikmati ombak laut yang terjang oleh KMP si Ginjay.

Untuk harga tiket kapal dari Pelabuhan Kartini ke Karimunjawa sekitar Rp 72 ribu perorang. Sedangkan untuk tiket kapal cepat ke Karimunjawa antara Rp 150 ribu hingga Rp 250 ribu perorang. Perjalanan menggunakan kapal juga cukup panjang, sekitar lima hingga 5,5 jam perjalanan di laut. Supaya tidak mabuk, jangan makan-makanan yang mengandung banyak gas dan minum obat anti mabuk kapal laut sebelum berangkat.

Sudah banyak agen wisata atau Paket Tour yang menawarkan paket-paket wisata lengkap. Jika tidak mau ribet kamu bisa menggunakan jasa travel. Tapi, jika kamu berjiwa backpacker, kamu bisa menghemat pengeluaran mulai dari biaya transportasi, akomodasi hingga biaya makanan. Karimunjawa dengan harga yang terjangkau. Siapkan saja pakaian renang kamu sebelum berangkat ke Karimunjawa.

Selain snorkeling, diving dan keliling pulau dengan menggunakan kapal nelayan, kamu juga bisa keliling pulau dengan hiking atau menyewa sepeda. Memang sih ada penyewaan sepeda motor. Tapi rasanya kurang pas kalau kamu jalan-jalan pakai motor di Karimunjawa. Gak ada bedanya dengan di Jakarta. oleh karena itu persiapkan liburan dengan pasanganmu ke karimunjawa.

Nah untuk kamu yang ingin bulan madu dengan buget terjangkau silahkan ke karimunjawa, karimujawa merupakan tempat yang cocok untuk memadu asmara dengan pasangan anda.

Written by