Perjalanan Wisata dari Solo ke Karimunjawa

Perjalanan yang melelahkan mungkin tapi merupakan perjuangan yang berkesan untuk kami berempat. Perjalanan ini di mulai dari rencana liburan semester. Difan seorang pebasket punya tubuh atletis, dan jadi idola para cewek di kampus, beda banget sama revo seorang tuku buku, cungkring dan berkacamata. Yah tulah kedua sahabatku di kampus besar di solo kota perantauanku. Ya maklumlah demi ilmu dan orang tua ku rela sekolah jauh – jauh dari bandung. Oh yah lupa aku firman anak bontot dari pasangan rohman dan sutiah ya bapaku dan ibuku aslinya jawa tapi karena bapaku sering di bandung akhirnya sekeluarga pindah deh ke bandung, itu waktu aku belum lahir. Oh ketinggalan lagi nih temenku dari kecil namanya refan sih jago karate asli orang bandung. Kita berempat memang udah lama sekali pengen liburan ke karimunjawa hingga setiap hari kita nabung untuk bisa liburan ke pulau surga wisata bahari katanya.

Akhirnya liburan semester telah tiba, kini saatnya kita lupakan tugas, beban dan hutang hehehehe, kita berangkat menggunakan transportasi bus solo – semarang. Kayaknya kalau gak salah tiket yang harus kita bayar adalah Rp 20.000 , sambil kejar – kejaran kayak orang india gara – gara telat pastinya. Kejaran – kejaran sama bus nih semua gara2 si malas refan, walaupun dia jago silat tapi malasnya minta ampun. Untungnya kita bisa ke angkut tuh bus jurusan semarang. Sebenarnya pakek travel sih bisa maklumlah ngirit buat liburan aja harus nabung dulu ampek setahun hehehe.

Sampai juga di semarang tepatnya di terminal terboyo, ya kita bergegas cari bus jurusan Jepara katanya sih yang pintunya 2 bus kecil. Ntah benar atau salah, kita asal naik bus tersebut. Cukup murah sih Cuma 15 ribu untuk bisa sampai di jepara. Untungnya kita gak salah bus, alhamdulilah banget.

Membutuhkan waktu sekitar 2 jam sebenarnya. Tapi karena banyak kemacetan di daerah perbatasan semarang – demak, sekitar 3 jam kita baru sampai di terminal jepara. Habis isyak baru sampek deh akhirnya. Karena kita berangkatnya masih terpaksa kita harus tidur di pelabuhan. Irit lagi,,, soalnya kita sampai di jepara pukul 19.40 sayang banget kalau menginap di homestay. Akhirnya kita jalan – jalan saja untuk menghabiskan waktu luang. Sekitar jam 12 malam kita baru kembali ke pelabuhan.

Habis subuh kita sudah standby di loket kapal fery siginjai. Cukup panjang antriannya, ya berutung banget kita tidur di pelabuhan. Untuk tiket fery hanya Rp 75.000 untuk kelas ekonomi. 5 jam kita berada di atas kapal, main gitar adalah solusih paling jitu untuk habiskan kejenuhan di atas kapal. Kalau menurut refan sih, tidur adalah cara terbaik ilangin mabuk laut.

Akhirnya kita sampai juga di pelabuhan karimunjawa, sudah gak sabar rasanya ingin lagsung snorkeling bersama ika – ikan kecil. Baru aja turun dari kapal eh udah di tawarin ama penginapan, kita menginap di salah satu hotel di dekat dermaga wisata.

Nah itu perjalanan kami ke pulau wisata karimunjawa, pulau surga wisata bahari yang amat luar biasa indahnya. nah untuk kamu yang ingin liburan ke karimunjawa, sedikit pengalaman dari kami dari kota solo ke karimunjawa. nantikan artikel kami selanjutnya tentang perjalanan pulang kami dari karimunjawa ke jepara. dan jika kalian tidak lelah2 atau repot2 liburan backpakeran. silahkan gunakan Biro Jasa Wisata Karimunjawa. silahkan klik link ini untuk info selanjutnya.

Info Paket Wisata Karimunjawa 2018

Written by