Liburan Super Murah Ke Karimunjawa Cuma 300ribu-an ? Bisa !

Sering Kali mendengar keluhan – keluhan teman satu kos atau satu kampus kalau nggak bisa tarvelling karena dompet tipis. Kalau mau traveling ke tempat – tempat yang super indah, cantik dan bisa membuat liburan menyenangkan harus berdompet tebal.

Tunggu dulu sobat traveller. Karena nggak semua tempat liburan yang bagus, cantik , mewah itu membutuhkan banyak duit. Semua bisa di cari solusinya untuk mendapatkan liburan murah dengan pemandangan  mengagumkan. Jadilah traveler yang cerdas!

Saya yakin sahabat – sahabat traveller pasti sudah sangat mengenal Karimunjawa. Pulau yang memeberikan pemandangan super cantik yang kata orang Maldives nya Indonesia atau Paradise of Java. Kamu bisa ke sana hanya dengan 400 ribuan rupiah!

Mau Tau ? gini nih harusnya yang kamu lakukan :

Pertama, kamu harus wajib hidup irit dan siap tinggal dimana saja ketika liburan di karimunjawa. Karena kamu nggak menginap di homestay atau ikut paket tour perjalanan wisata. kamu bakal camping di karimunjawa. so wajib sekali untuk menyediakan peralatan camping dan berbagai logistik untuk menunjang hidup selama perjalanan ke Karimunjawa dan ketika berada di Karimunjawa.

Kedua : Supaya lebih irit, ke Karimun naik kendaraan umum seperti bus mini aras semarang – Jepara! Wajib hukumnya kalau ingin mengirit biaya perjalanan dari semarang ke kota Jepara. sampingkan bus kelas AC. bus ekonomi lebih hemat! dari manapun kamu berasal, Semarang menjadi kota transit dan keberangkatan menuju Karimunjawa. kamu harus sampai di terminal Terboyo. Usahakan jangan lebih dari jam 7 malam. Bus beroperasi mulai pukul 5 pagi hingga 7 malam.  Sehingga kamu bener – bener harus datang pada jam tersebut. Jangan mengharapkan mendapat bus AC karena namanya aja backpaking maka harus teriama apa adanya. Perjalanan dari Semarang – Jepara butuh waktu sekitar 2 jam. Biaya yang harus di bayarkan cukup murah hanya 15.000

Setelah sampai di terminal Jepara, segeralah untuk beranjak menuju pelabuhan kartini. Sebenarnya kamu bisa menyewa becak yang terparkir di salah satu sudut pelabuhan, tapi lagi – lagi untuk mengirit biaya maka lebih baik jalan kaki, gak begitu jauh untuk sampai di pelabuhan Jepara hanya  butuh waktu 15 menit sampai di pelabuhan Kartini.

Naik Kapal dengan Harga Tiket Murah

Kapal Siginjai yang akan kamu naiki menuju Karimunjawa hanya berangkat pada pukul 7 pagi. Sepagi-paginya kamu berangkat dari Semarang ke Jepara, sepertinya susah untuk mengejar keberangkatan kapal jam 7 pagi. Sebaiknya Menginap semalam di Jepara akan membuat kamu lebih aman tidak takut kehilangan kapal.

Jika kamu benar – benar ingin irit dalam perjalanan  ke Karimunjawa maka sebaiknya kamu tidur di pelabuhan Jepara. memang mengenaskan sih tapi itu bisa menjadi kesenangan ketika di nikmati bersama.

Atau cara kedua. Bisa menyewa kamar di salah satu homestay di sekitar pantai kartini. Biaya sewa permalam Rp 75.000,- Cara ini bisa kamu gunakan, jika kamu pergi ramai-ramai. Minimal 3 orang. Jangan lupa pasang alarm, jangan sampai ketinggalan kapal.

Untuk pembelian tiket kapal si Ginjai memang dapat online sehingga mengharuskanmu untuk membeli tiket pada hari pemberangkatan sebelum jam 7 pagi. Jika kamu bangun kesiangan, kamu baru bisa berangkat ke Karimun keesokan harinya itupun kalau besok ada jadwal. Perseiapkan dirimu untuk membeli tiket pada pukul 6 pagi agar tidak antri terlalu lama di depan loket. Untuk Tiket kapal si Ginjai, Kelas ekonomi. Harganya jauh lebih murah ketimbng VIP pastinya. yaitu 75.000 Rupiah. kelas VIP dijual dengan harga Rp 96.000,-.

Setibanya di pelabuhan Karimunjawa yang harus kamu lakukan adalah Patungan sewa kapal buat mengantarmu ke Pulau Cemara Kecil. Jika kamu traveling ke Karimun dengan bujet yang cukup besar, sesampainya di Pulau Karimunjawa kamu bisa mencari penginapan dan menyewa sepeda motor untuk berkeliling Karimunjawa.

Sayangnya, itu hanya angan – angan karena bujet tipis yang kita sepakati dari awal mengharuskanmu menginap di dalam tenda di tengah pulau sambil memandang birunya laut. Maka, setibanya di Karimunjawa, kamu bisa istirahat sejenak untuk makan, sholat, dll sebelum menyeberang ke Pulau Cemara Kecil Karimunjawa. Kenapa kita merekomendasikan Pulau Cemara Kecil ? Pemilihan pulau Cemara Kecil Karimunjawa sebagai tempat camping karena pulaunya masih bersihdan hanya jika di gunakan untuk camping bersama. Biaya untuk sewa kapal nelayan PP ( Pulang Pergi ) sekitar 350 sampai 400 ribu. Tergantung bagaimana kamu bisa meminta harga lebih murah.

Hari ketiga kamu bisa kembali ke pulau utama karimunjawa pada pagi hari, sambil menunggu kapal si Ginjai bisa jalan – jalan sebentar di Bukit Love Kairmunjawa. Nah itu salah satu cara liburan irit ala backpaker coba saja untuk menikmti liburan super hemat.

Jika anda tidak ingin repot – repot yang punya buget banyak bisa bergabung dengan paket tour wisata. Untuk rekomendasi dari silahkan klik link ini untuk mendapatkan info jadwal kapal, harga tiket dan paket wisata karimunjawa super murah.

Written by