LIBURAN KE KARIMUNJAWA ( KOTA JEPARA )

Liburan Natal kemarin kami sekeluarga liburan ke Kota Jepara tepatnya ke pulau karimunjawa. Sebenarnya kami sudah jauh-jauh hari merencanakan untuk liburan ke Jepara yang memang sangat terkenal dengan ukirannya, selain itu kami juga ingin melihat – lihat ukiran yang bikin penasaran. Sebenarnya tujuan utama kami adalah pulau Karimunjawa namun kami merasa kalau hanya singah di Jepara tidak mengekpsplor wisata lain rasanya kurang sempurna liburan di kota ukir ini. bahkan tiket dan booking paket wisata sudah kami beli bulan Agustus lalu. Kami Agak khawatir juga sebenarnya ke Karimunjawa di akhir tahun, soalnya wisata di Karimunjawa memang kebanyakan pantai, sekarang kan lagi musim hujan, gak asik kan hujan-hujan ke pantai…

Kekhawatiran kami tak terjawab, karena kami sangat beruntung liburan akhir tahun di jepara ternyata cuaca sangat cerah dan liburan kami di Karimunjawa sangat memuaskan.

Hari pertama, 21 Desember 2017

saya berangkat dari Jakarta menggunakan pesawat terbang garuda airlane. Kami turun di bandara Ahmad Yani Semarang sekitar pukul 08.00 karena dari jakarta sekitar pukul 06.00, kemudian perjalanan kita lanjutkan. perjalanan menuju kota jepara setalah istirahat satu jam di Semarang.

Perjalanan memang radak macet di karenakan banyak jalan yang sedang proses perbaikan. Hingga akhirnya kita tiba di jepara pukul 12 tepat. Langsung saja kita di antar oleh taksi yang sudah kita pesan menuju penginapan. Sambil nunggu hujan reda, karena sewaktu kita tiba di penginapan langsung saja hujan mengguyur kota jepara. Kita istirahat sebentar sampai pukul 3 sore.

Agak siang sekitar jam 3 sore, hujan sudah reda dan kami pun diajak jalan-jalan oleh guide dari biro travel wisata Karimunjawa. Dari penginapan ke Pantai bondo gak terlalu jauh, sekitar 30 menitan lah. Tapi sebelum ke Pantai Bondo kami mampir dulu di Pantai blebak Jepara .

Dua pantai ini sepertinya belum di kelola secara profesional, tidak ada fasilitas apa-apa disana, masih alami, hanya ada beberapa ruko yang dibangun untuk tempat warga sekitar berjualan. Padahal pantai nya bagus lho.. pasir nya halus.

Dari pantai Bondo ke Pantai Bandengan sekitar 20 menit. Beda dengan pantai sebelumnya, Pantai bandengan ( tirta samudra ) sudah lengkap dengan bermacam fasilitas pendukungnya, lokasi parkir memadai, kamar mandi, warung-warung makan, mushalla dan taman-taman. Yang sama dengan pantai sebelumnya kalau kata saya ya pasir pantai nya, pasir pantai nya halus banget.

Waktu kami kesana pengunjung nya lumayan rame, pengen rasanya ikutan nyebur ke laut, tapi udah sore dan gak bawa baju ganti, karena dari awal emang gak ada niatan buat mandi di laut.. haha

Hari kedua, 22 Desember 2017.

Esok harinya kami di ajak kembali oleh tour guide kami ke tempat – tempat wisata yang masih alami. Sebenarnya kami sangat ingin melihat air terjun pengantin yang sering di kunjungi oleh wisatawan lokal. Dari namanya saja kami sudah penasaran yang kemudian menggugah semangat kami untuk jalan – jalan kesana hihihihihi jadi penasaran ,,,,,

Wiiiwwwww emang kereeeen banget nih air terjuuun menjulang tinggi dan deruh airnya widihhhh bikin bernafsu untuk cepat2 nyeburrr,,,

Dari air terjun pengantin, kami kemudian mampir ke benteng portugis. Meskipun agak jauh ya pokonya penting eksplor dulu lah kota Jepara yang banyak menyimpan destinasi wisata luar biasa. Benteng portugis ini sangat ramai dengan pengunjung. Mungkin karena hari minggu dan kebetulan cuaca-nya mendukung. Tiket masuk kalau tidak salah Rp.3000 per orang, ditambah tarif parkir sebesar Rp.5000.

Hari ketiga, 23 Desember 2017

Hari ini kami berencana untuk menyeberang ke Pulau Karimunjawa menggunakan kapal laut pukul 09.00 wib. Hanya membutuhkan waktu 2 jam saja kita sudah sampai di pulau Karimunjawa. Setibanya di pulau karimujawa kami langsung di bawah ke penginapan untuk beristirahat sejenak dan makan siang. Karena jam 1 siang nanti kita sudah ada jadwal untuk snorkeling di salah satu spot wisata karimunjawa,,, wuiiiih ini yang sangat saya tunggu2..

Hari keempat , 24 Desember 2017.

Hari ke-empat kita di karimunjawa, kami akan di ajak lagi untuk bersnorkeling ria mencari spot wisata yang lebih bagus lagi, setelah itu siangnya kita bakal bakar – bakar ikan, kalau kata orang bule BBQ hahahaha.

Widih sadap sekali ini wisata di Karimunjawa apalagi pelayanan dari tour guidenya full service deh, soalnya waktu di salah satu pulau kecil persinggahan untuk makan siang dan beristihat kita seakan – akan kayak raja, di layanin, di bakarin ikan laut, waduhhhh teriam kaish para sahabat guide karimunjawa. Khusunya nih buat team wisata yang sudah mengfasilitasi kami secara full dan lengkap…

Malam harinya kami mencari oleh – oleh di sekitar alun – alun Karimunjawa,,, ya bisa di bilang alun – alun lah walaupun kecil hehehehehe ,,,,

Hari terakhir, 25 desember 2017

Hari terakhir sebelum pulang kita mampir dulu nih ke Bukit Love Karimunjawa,, katanya sih love – love gituuuu

Widiiiiih rempong mak naiknya tinggi banget ternyata,,, tapi sesampainya di atas bukit lho gak bakal nyeseeell sumpah ini keindahan alam yang sangat baru,, dan pokonya lebih deeehhh loh harus kesini dan gak boleh lewatin moment foto2 hahahahahah,,,,, terima kasih karimunjawa terima kasih Team Wisata Karimunjawa.

See you tomorroww

Written by