Karimunjawa Serbah Mahal ? ini 5 Cara Mendapatkan Harga Hemat di Karimun Jawa

Sebagai seorang backpackeran, kamu boleh bangga telah berhasil mendapat tiket kapal  murah ke karimunjawa, tapi itu baru setengah jalan.

Identitas backpacker-mu belum sempurna jika tidak bisa menghemat pengeluaran di karimunjawa, yang merupakan salah satu tempat wisata yang biaya hidup termahal di Jawa tengah.

Demi liburan hemat, bukan berarti harus tinggal di penginapan dengan fasilitas seadanya. Atau hanya lihat – lihat sekeliling di daerah alun – alun Karimun Jawa saja.

Banyak kegiatan seru yang bisa kamu lakukan secara hemat! Misalnya, ke pantai ujung gelam atau batu topeng menikmati saunset atau bisa saja snorkeling di pantai ujung gelam, karena terumbu karang di pintu masuk kapal pantai tersebut cukup bagus untuk snorkeling tanpa harus ikut trip jauh2. Jalan kaki atau bisa saja sewa sepeda kayuh untuk jalan – jalan menuju bukit love atau bukit joko tuo dan masih banyak lagi kegiatan yang bisa di lakukan.

Baca juga : Panduan Wisata Karimunjawa Ala Bacpacker

Penasaran? Ini dia 5 wisata super hemat yang bisa kamu dapat di karimunjawa:

  1. Membawa peralatan camping

Kalau kamu mau hemat tanpa harus menginap di penginapan atau homestay maka hal yang harus kamu perhatikan adalah bercamping lebih dapat menghemat biaya. Contohnya peralatan camping seperti dum/tenda, peralatan masak, bekal makanan selama di karimunjawa. kamu bisa pergunakan untuk konsumsi dan tidur di karimunjawa.

2. Snorkeling di dekat pantai ujung gelam atau batu topeng

Jika kamu ingin menikmati indahnya terumbu karang tanpa mengeluarkan biaya banyak Maka sebaiknya kamu sewa alat snorkeling yang hanya 30rb. Kamu tinggal sewa sepeda kayuh atau jalan kaki menuju pantai ujung gelam, karena di sana untuk snorkeling saya rasa cukup bagus dengan keindahan karang dan pantainya yang putih bersih tentunya membuat kamu betah disana. sore harinya pun bisa menikmati sunset di sana sambil ngopi.

3. Malam harinya kamu bisa berwisata malam di alun – alun Karimunjawa.

Walaupun tidak mencari oleh – oleh kamu bisa nongkrong sambil ngopi bercanda riah bersama teman dan sahabat. Kalau ingin menikmati angin laut maka kamu bisa ngopi di pinggir dermaga wisata karimunjawa.

4. Mancing Mania di Dekat Dermaga Wisata

Bagi kamu suka mancing, wisata mancing adalah yang laing enak dan seru dimana kamu gak perlu sewa kapal dna pergi jauh – jauh , kamu cukup mancing di samping dermaga wisata atau dermaga kapal ferry karena di situ cukup lumayan banyak ikan yang bisa kamu nikamti sensai tarikannya. Layaknya mancing mania di tv – tv hahhahaha.

5. Wisata Darat dengan Jalan Kaki atau Sewa Sepeda Kayuh

Jika sudah puas dengan wisata gratis di laut atau pantai maka distination wisata selanjutnya adalah wisata darat tepatnya wisata bukit love atau bukit joko tuo yang lokasinya tidak terlalu jauh dari kota sehingga bagi kamu yang jalan kaki atau sewa sepeda kayuh tidak terlalu capek untuk menuju wisata bukit love karimunjawa atau bukit joko tuo. Pemandangan di bukit love karimunjawa kini semakin elok dan memiliki enggel yang pas bagi pecinta fotografi atau selfiyer hehe.

Nah itulah 5 trik liburan hemat bahkan gratis di karimunjawa dari saya. Bagi – bagi trik dan tips liburan hemat ala PIKNIK Jepara. Atau jika kamu ingin liburan yang nyaman, terjadwal, dan tentunya juga memuaskan liburanmu kamu bisa ikut paket wisata karimunjawa. Karena kami sudah mencoba dua – duanya jadi bisa membandingkan antara backpaker sendiri atau ikut paket backpaker wisata agensi tour karimunjawa. sebenarnya sih gak mahal – mahal amat kok liburan ke karimunjawa, jika kamu mau berhemat dan paling efektif adalah ikut paket wisata karimunjawa.

Ini untuk info mengenai wisata karimunawa super hemat klik link ini.

Written by