Paradise Of Java, sering terdengar di telinga ketika seseorang yang pernah berkunjung ke pulau yang berada di sisi utara laut Jawa tersebut puas setelah liburan di Karimunjawa. Dunia bawah laut dan pantai di Karimunjawa, semua wisatawan sudah pasti tahu keindahannya. Namun, sangat jarang sekali wisata darat yang terjamah oleh pengunjung. Nah untuk itu  cobalah sekali-sekali melakukan perjalanan darat di pulau utama Karimunjawa. Hutan bakau dan air terjun yang masih alami bisa menjadi pemandangan yang berbeda.

Karimunjawa, wajah baru di Jawa Tengah dengan memamerkan keindahan yang luar biasa Pantai dan lautnya sangatlah cantik dengan terumbu karang dan ikan-ikannya yang beranekaragam baik jenis atau warnanya. Keindahan alam bawah lautnya masih sangat terjaga kelestariannya.

Karimunjawa tak hanya mempunyai wisata laut. Jika anda ingin wisata yang berbeda, seperti cumping di atas gunung, berkunjung ke air terjun, menaiki bukit, tentunya Karimunjawa juga memiliki itu. Jika ingin naik bukit maka karimunjawa terdapat bukit yang sangat mempesona, Bukit Love Karimunjawa dan Bukit Joko Tuo. Kedua bukit tersebut mempunyai angel yang pas untuk mengabadikan moment langka dengan lensa kamera.

Baca Juga : 9 Fakta Menarik Tentang Karimunjawa

Sebenarnya ada banyak cara untuk dapat liburan ke Karimunjawa. anda bisa datang sendiri dengan cara backpakeran dan bisa juga dengan ikut bergabung dengan Biro Jasa Wisata Karimunjawa. karena sekarang ini biro wisata karimunjawa juga sangat banyak. Anda tinggal memilih sesuai dengan buget dan fasilitas yang anda sukai.  Jika kita berwisata menggunakan jasa Paket Wisata ke Karimunjawa maka kita dapat menikmati tour laut yang luar biasa seru dan tidak akan terlupakan. Tour laut yang ditawarkan oleh biro jasa – biro jasa di karimunjawa biasanya dilakukan selama seharian penuh. Namun bukan hanya jenuh besnorkeling saja tapi di selingi dengan berkunjung di salah satu pulau yang pas untuk bersantai dan menikmati makan siang yang sudah di sediakan oleh para guide karimunjawa.

Nah, jika mempunyai waktu yang lebih luang atau berwisata sendiri tanpa harus menggunakan jasa Paket Tour Karimunjawa, sempatkanlah satu hari untuk jalan-jalan melalui  jalur darat di Pulau Utama Karimunjawa. Anda dapat menyewa sepeda motor dengan harga Rp75.000,00 per hari. Mengelilingi Pulau Utama Karimunjawa menggunakan sepeda motor sangat seru dan memberikan pengalaman yang berbeda. Apalagi jika kamu bersama – sama sahabat atau keluarga.

Selain tempat – tempat wisata panorama lepas pantai, Karimunjawa juga memiliki tempat wisata seperti halnya tracking mangrove yang  juga bisa mengunjungi hutan bakau tersebut dengan cara menyusurinya melalui tracking yang sudah disediakan. Selain itu, ada juga air terjun yang masih sangat alami karena memang masih jarang pengunjung yang bertandang ke sana. Namun, di karenakan tempat air terjun tersebut belum  resmi di jadikan distinasi wisata baru di, akses menuju ke tempat tersebut masih sangat sulit dan harus melewati hutan yang terkadang masih terdengar suara–suara hewan mengerikan. Jika mencari pengalaman baru dan  ingin mencoba mengunjungi air terjun ini sebaiknya Anda mencari guide yang berpengalaman di Tracking Hutan Karimunjawa untuk bisa mendampingi anda selama perjalanan.

Let’s Go, mencoba mencari pengalaman baru dengan bertualang di daratan Karimunjawa. Tak hanya keindahan laut dan pantainya, masih banyak keindahan lainnya yang tersembunyi di dalam surga wisata Pulau Karimunjawa.

Written by