Informasi Backpaker ke Karimunjawa dari Berbagai Kota Bandung, Jogja, Semarang, Surabaya.

Pesonan yang di tawarkan oleh pulau yang sudah di tetapkan menjadi Taman Nasional ini memang mempunyai keindahan luar biasa. Kepulauan Karimunjawa tak perlu di tanyakan lagi wisata baharinya, karena keindahan wisata bahari karimunjawa mempunyai keindahan yang sudah memukau dunia. Taman Nasional yang berada di Provinsi Jawa Tengah tepatnya d kabupaten Jepara memiliki luas perairan 110.000 hektar dan luas daratan 1500 hektar. Keindahan laut karimunjawa di lengkapi dengan keindahan terumbu karang yang berada di sekitar perairan karimunjawa. Karimunjawa di namakan kepualaun karena memiliki 27 pulau kecil, dari 27 pulau tersebut di antaranya 5 yang berpenghuni dan 22 pulau yang tak berpenghuni. Ada beberapa pulau yang sering menjadi distinasi wisata di karimunjawa. Di anataranya adalah :

1. Pulau Menjangan

Kepulauan Karimunjawa bagihan barat terdapa dua pulau yang paling dekat dengan pulau utama karimunjawa yang juga menjadi pusat masyarakat karimunjawa. Kedua pulau tersebut seperti saudara karena namanyqa sama yaitu pulau menjangan kecil karimunjawa dan pulau menjangan besar karimunjawa. Kedua pulau disebut-sebut sebagai salah satu spot snorkeling dan diving favorit wisatawan lokal maupun mancanegara. Pulau ini terkenal dengan spot Maer-nya, di mana terdapat aneka terumbu karang dan biota laut lainnya dengan jenis yang beragam. Dari kedua pualau terseut juga menyimpan penangkaran hiu yang anda bisa kunjungi dan rasakan sensinya ketika foto bersama hiu tersebut. Dari pulau utama Karimunjawa, Anda bisa menyewa kapal nelayan untuk bisa sampai ke pulau Menjangan dengan waktu tempuh sekitar 20 menit.

Baca Juga : Letak dan Lokasi Karimunjawa

2. Pulau Cemara

Lagi – lagi terdapat pulau bersaudara, pulau cemara. Seperti halnya pulau menjangan, pulau cemara juga mempunyai saudara yang tidak bisa di pisahkan. Pulau cemara kecil dan pulau cemara besar. pulau yang sama – sama tak berpenghuni tersebut mempunyai keindahan pasir pantai yang di istimewakan oleh para wisatawan. Pulau yang di keilingi ribuan terumbu karang yang bisa di gunakan untuk snorkeling maupun diving. Dinamakan cemara karena memang banyak pohon cemara yang tumbuh di pulau tersebut. Perairannya begitu jernih lengkap dengan pasir putih. Keduanya menyuguhkan pemandangan kehidupan bawah laut yang indah. penyu laut, ikan hias, dan biota laut lainnya juga dapat Anda temukan di sana. Untuk sampai di dua pulau yang terletak di sisi timur Karimunjawa ini, Anda harus menyeberang selama 30-45 menit menggunakan kapal nelayan dari pulau utama Karimunjawa.

3. Pulau Cilik ( Pulau Kecil ) Karimunjawa

Dengan memakan waktu perjalanan sekitar 15 menit dari Pulau Tengah Karimunjawa, Pulau Cilik Karimunjawa juga wajib untuk dikunjungi oleh para pecinta diving/snorkeling. Tidak hanya berada pulau-pulau yang berada di bagian barat pulau utama, keindahan yang ditawarkan dari pulau-pulau yang berada di bagian timur juga sama-sama menawarkan keindahan bawah laut. Sangat unik jika di lihat dari namanya. Nama dari pulau ini boleh saja ‘cilik’ yang berarti kecil. Namun keindahannya sangat luar biasa. Sehingga bagi kamu yang akan berkunjung jangan sampai terlewatkan untuk menikmati keindahan pulau cilik karimunjawa.

4. Pulau Tengah

Pulau Krakal Surga Wisata yang Tersimpan di Karimunjawa, Wisata Karimunjawa, Paket Wisata Karimunjawa, 27 Pulau Karimunjawa, Kepulauan di Karimunjawa, Paket Wisata Murah karimunjawa, Paket Wisata Karimunjawa 2018, Wisata Karimunjawa 2018

Pulau Tengah Karimunjawa, menawarkan keindahan puluhan pohon kelapa, dan pasir pantai yang membentuk lukisan indah mengelilingi pulau tersebut. Tempat yang memiliki hard Coral dan Sea Anemone yang menjuntai, tidak heran jika di daerah ini banyak ditemukan ikan-ikan laut lucu dan menggemaskan seperti clown fish sering terlihat di perairan ini.

5. Pulau Gleyang Karimunjawa

Pulau Gleyang terletak di kepulauan karimunjawa. Pulau gleyang karimunjawa adalah salah satu pulau yang paling sering di kunjugi oleh wisatawan yang liburan ke Karimunjawa. Kehidupan bawah bahari dengan biotanya yang luar biasa, pantai-pantai berpasir putih nan indah, pulau yang menjadi pesona wisata taman bahari yang banyak digemari wisatawan lokal maupun mancanegara. Jika kita mengunjungi kepulauan Karimun Jawa, salah satu Tempat Wisata di Karimun Jawa yang wajib di kunjungi ialah pulau Gleyang.

Backpaker Karimunjawa, anda seorang backapker ? karimunjawa adalah distinasi paling mudah untuk backpackeran. Karena lokasi pulau karimunjawa yang masih dalam kawasan pulau jawa ini memang mempunyai akses termudah jika di bandingkan dengan tempat wisata bahari lain, bagi kamu dari jakara, jogja, bandung maupun Surabaya pasti sangat mudah untuk menuju ke karimunjawa. Berikut informasi penting bagi kamu yang ingin liburan ke Karimunjawa dari kota – kota besar di di pulau jawa :

Baca Juga : Info Jalur Transportasi Penyeberangan Ke Karimun Jawa

From Ibu kota, kota metropolitan Jakarta

Jika anda berasal dari ibu kota Jakarta. Anda merupakan orang paling beruntung karena trasnportasi menuju karimunjawa sangatlah mudah. Ada bebrapa jalur yang bisa di tempuh. Anda bisa memilih satu dari ketiga jalur yaitu jalur darat kereta Api dan bus umum, dan jalur udara pesawat komersil.

Jalur kereta Api : menggunakan jalur kereta api adalah trasnportasi cfepat dan murah jika di badningkan dengan bus maupun pesawat. Anda bisa naik kereta api dari stasiun juanda, stasiun pasar senin maupun sasiun jati Negara. Dari stasiun – stasiun tersebut anda akan di bawa oleh kereta api samapi di stasiun tawang maupun stasiun poncol yang berada di semarang, Nah selanjut anda bisa nai k taksi menuju pelabuhan jepara untuk naik kapal meuju karimunjawa. Di pelabuhan jepara terdapat 2 kapal. Kapal ferri dan kapal cepat, anda tinggal pilih mana. Ingin kapal ferri yang jauh lebih murah dengan perjalanan 5 jam atau kapal cepata yang hanya 2 jam. Tergantung anda yang ingin backpakeran. Kalau berbicara backapker maka pilihannya adalah berhemat sehingga lebih memilih kapal yang lebih murah harga tiketnya walaupun harus berlama – lama di tengah laut.

Jalur Bus : Nah kalau kamu ingin naik bus, sangat banyak sekali bus yang menuju ke Kabupaten Jepara, jangan Tanya untuk transportasi bus menuju Jepara. Anda tinggal pilih dari terminal mana dan bus apa. Jalur Bus anda dapat naik bus dari Terminal Bus Pasar Minggu, Terminal Bus Blok M, Terminal Grogol, Terminal Lebak Bulus, Terminal Manggarai, Terminal Kampung Rambutan, Terminal Senen, Terminal Pulo Gadung, Terminal Rawamangun dan lain sebagainya yang menuju langsung Semarang atau menuju langsung ke Jepara.

Jalur Udara: Sedangkan Jalur udara anda dapat melalui Bandar udara Soekarno Hatta dan Bandara Halim Kusuma , anda akan di turunkan di bandara ahmad yani semarang, selanjutnya anda bisa memesan taksi untuk di antarkan menuju ke pelabuhan Jepara.

Dari Kota Bandung

Jalur Bus: Anda dapat naik bus melalui terminal cicaheum atau terminal luwi panjang. Dari bandung anda harus berhenti semarang untuk selanjutnya menuju jepara menggunakan taksi atau bus biasa menuju karimunjawa.

Jalur Kereta: Anda dapat melalui jalur kereta api Hall jurusan semarang, pastinya anda juga akan turun di semarang. Setelah itu anda bisa naik busa atau taksi menuju Jepara.

Jalur Udara: Sedangka jalur udara anda dapat naik pesawat dari bandar udara Internasional Sastranegara. Seperti halnya dari Jakarta anda harus turun di bandara ahmad yani semarang. Selanjutnya naik bus atau taksi menuju Jepara.

Dari Kota Jogjakarta

Jalur Bus: anda dapat melalui jalur bus terminal Giwangan (Giwangan, Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55163). anda harus berhenti di semarang untuk selanjutnya menuju jepara menggunakan taksi atau bus biasa menuju karimunjawa.

Jalur Stasiun: dari Jogjakarta, anda dapat menaiki jalur kereta api Stasiun Yogyakarta (Jl. Ps. Kembang, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55271), pastinya anda juga akan turun di semarang. Setelah itu anda bisa naik bua atau taksi menuju Jepara.

Jalur Udara: sedangkan jalur udara anda dapat menaiki pesawat dari Bandar Udara Internasional Adisutjipto (Jl. Raya Solo KM.9, Maguwoharjo, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55282). Seperti halnya dari Jakarta anda harus turun di bandara ahmad yani semarang. Selanjutnya naik bus atau taksi menuju Jepara.

Dari Kota Semarang

Semarang, merupakan kota terdekat dengan Kabupaten Jepara. Dari semarang menuju jepara sangatlah mudah. Ada satu jalur yang bisa di tempuh, jalur bus atau taksi yang anda bisa di antarkan menuju Jepara. Anda juga bisa menggunakan kendaraan pribadi. Tak perlu kawatir karena di pelabuhan Jepara terdapat penitipan kendaraan yang aman. Untuk mencari bus anda cukup datang menuju terminal terboyo, di sana sangat banyak sekali bus menuju Jepara. Jika naik bus anda harus turun di terminal Jepara selanjutnya naik becak menuju pelabuhan Jepara. Hanya 15 ribu anda akan di antarkan dengan nyaman.

Dari Kota Surabaya

Dari kota Surabaya kami sarankan kepada anda dapat menaiki jalur bus Terminal Purbaya (Bungur Asih, Terminal Peti Kemas, Terminal Joyoboyo). Bus – bus dari Surabaya langsung menuju ke terminal jepara, jadi tidak perlu pindah – pindah transportasi seperti dari kota lain. Bus yang menuju Jepara hanya ada satu yaitu bus widji utama. Sedangkan pesawat anda dapat melalui bandar udara Juanda Internasional menuju kota Semarang, kemudian naik bus atau kendaraan umum travel menuju Jepara.

Untuk info lain anda bisa mengunjungi website Info Karimunjawa, Informasi akan d sajikan dengan lengkap. untuk info Booking paket wisata anda bisa menghubungi Via telpon atau WA ( Whatsapp ) : 082240373424

Written by