Cari Spot Tracking di Karimunjawa ( Tacking Mnagrove Karimunjawa)

Hari ini merupakan hari kedua saya berada di karimunjawa, setelah setengah hari berada di laut, snorkeling di dekat pulau cemara kecil rasanya bosan sekali jika hari ini ikut lagi untuk snorkeling. Terlintas di pikiran untuk mencari spot wisata darat yang cocok menikmati hijau- hijauan. Yups tepatnya ingin tarcking ke hutan. Setelah bertanya – tanya kami menemukan tempat wisata yang cocok dan kayaknya seru untuk di kunjungi. Tracking mangrove memang sebelumnya saya belum tahu mengenai tempat tersebut. Akhirnya kita berdua menyewa motor untuk melihat hutan mangrove tersebut.

Berkeliling Pulau Karimunjawa menggunakan Sepeda Motor

Menuju Tarcking Hutan Mangrove kami menyewa 1 motor untuk berdua, ketika itu harga sewa motor 12 Rp. 75.000. jarang dari penginapan menuju tacking mangrove memang radak jauh,  sekitar 30 menit untuk bisa sampai di tempat wisata tersebut. walaupun lama Perjalanannya tapi terasa dekat di karenakan sepanjang jalan kita di temani oleh rerimbunan pohon yang melindungi diri kita dari terik panas matahari. Mata kita termanjankan oleh pemandangan yang sangat indah.  Kini Tracing Mangrove memang sedikit ada perubahan, kata salah satu teman kita yang bertemu di tracking mangrove tersebut. Dulu jembatannya memang tidak sebagus ini, pohon – pohonnya pun tidak selebat sekarang, setelah mengalami rebeosisasi kini tarcking mangrove karimunjawa semakin indah dan bagus. Sebelum sampai di hutan mangrove tersebut, sempat kami melihat sebidang sawah yang cukup luas, menghijau dan ada yang sudah menguning.  Sangat indah, akhirnya kita berhenti sejenak untuk mengabadikan moment tersebut.

Sampai di Gerbang Tacking Mangrove Karimunjawa. ternyata memang ramai sekali oleh pengunjung, apalagi waktu itu adalah hari minggu, dimana hari terakhir kita berwisata darat di sana. Sangat seru, mengelilingi jembatan yang terbuat dari kayu, dan ada sebuah tower yang tingginya luamayan untuk melihat pemandangan, dan masih banyak lagi keseruan di sana.

Selain kita berwisata di Tracking Mangrove kami juga tidak lupa untuk mengunjungi Bukit Love Karimunjawa yang terkenal. sambil menikmati sunset di bukit tersebut, menikmati keindahan lukisan tuhan yang luar biasa. Memang benar apa yang di katakan orang – orang, tempat terindah untuk menikmati terbenamnya  matahari adaah di bukti love karimunjawa. kita bisa menikmati sambil ngopi atau ngeteh karena di sana tersedia Cafe yang berada di atas bukit. Indahnya pulau karimunjawa, fasilitas lengkap dan tempat wisatanyapun tak kalah dengan tempat – tempat wisata lain di indonesia.

Segera ke Kepaulaun Karimunjawa yang berada di Kabuapetn Jepara, Jawa Tengah. untuk info jadwal kapal, Paket Wisata Murah jika kamu ingin ikut Agent Tour Karimunjawa silahkan Klik Link ini.

Written by