Berselancar di Pantai Pulau Tengah, Karimunjawa yang Luas

Masih Mager tentang pulau surga wisata bahari yang mempesona, yaps Pulau Karimunjawa. Mari kita bahas sedikit mengenai pulau – pulau karimunjawa yang menghimpun menjadi gugusan 27 pulau karimunjawa. Agar terfokus kami akan mengajak anda untuk mengintip keindahan pantai, laut, dan terumbu karang yang berada di sisih – sisih Pulau Tengah, Karimunjawa. Pulau tesebut berada tidak jauh dari Desa Kemojan hanya membutuhkan beberapa menit saja menggunakan prau motor untuk dapat sampai di pulau tengah. Jika berangkat dari pusat kota, Desa Karimunjawa maka membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam untuk dapat sampai di pulau tersebut. Namun ketika perjalanan yang lama tak perlu kawatir mata anda akan di suguhi pemandangan yang sangat elok nan indah, kita bisa melihat utuh pulau karimunjawa dengan keindahan bukit dan gunungnya. Bayangkan saja pulau yang lengkap, rapi dan sangat indah.

Nah jika kamu pernah ke karimunjawa atau akan ke Karimunjawa jangan lewatkan untuk berkunjung ke Pulau Tengah Karimunjawa tersebut. Pulau yang luasnya 4 hektar tersebut banyak di dominasi oleh pohon cemara, bersantai, tidur di pantai, mau guling – guling, mau ngapain aja tidak akan terganggu oleh aktifitas orang lain. Di pulau tersebut juga terdapat pondok – pondok kecil yang bisa di gunakan untuk berteduh atau bersantai saja.

Sebenarnya pulau tengah merupakan satu – satunya pulau pertama yang di kelola dan pertama kalinya terdapat penginapan – peginapan pada tahun 1990-an. Sampai sekarang penginapan – penginapan tersebut masih kokoh berdiri meskipun tak terkelola dengan baik.

Sejak tahun 2013 pengembangan Wisata Karimunjawa semakin baik, pengelolaan pulau tengah karimunjawa inipun ikut berbenah, pondok2 kecil dan penginapan di perbaiki dan di tambah untuk fasilitasnya. Bahkan ada pula penginapan baru yang memang di design klasik mewah sekarang menjadi favorit wisatawan.

Keindahan Karimunjawa memang sangat eksotis dan menjadi favorit para pecinta traveling, semoga kita dan seluruh umat manusia selalu  menjaga, merawat, melestarikan pulau Karimunjawa ini. Karena semua alam merupakan ciptaan tuhan yang dititipkan pada hambanya untuk menjadi suadara, teman dan keluarga.

Terima kasih telah membaca artikle kami. Semoga artikel yang kami sajikan ini bisa bermanfaat bagi anda dan semua orang. Jangan lupa untuk membaca artikel kami yang lain dan silahkan share di sosial media lain.

Written by