450ribu Liburan ke Karimunjawa ? Bisa !!!

Karimunjawa, Kapan Lagi !! mau sekarang mau besok tetap sama biaya untuk liburan memang harus berkorban untuk membuang segala kepenatan yang menggangu. Pantai yang berada di sebelah barat Kabupaten Jepara tersebut memang tidak asing lagi di kalangan masyarakat Indonesia, bahkan sekarang sudah merambah ke mancanegara. Kalau di itung – itung bagi orang kayak saya memang cukup mahal, itu bagi saya yang anak kos jauh dari orang tua, pengen mandiri wkwkwkw. Bayangkan aja 750ribu 3 hari 2 malam, 750ribu mah kalau buat makan bisa satu bulan. Tapi jangan kawatir bro soalnya kemarin gw nekat sama temen – temen gw. Bermodal 450 ribu udah nyampek tuh di pulau terindah di Jawa Tengah.

Point pertama, yang harus lu inget-inget bray, karena ini merupakan tempat lu tidur. Tenda untuk 2 orang atau kalau perginya 4 orang, tenda yang bisa di tidurin 4 orang bray, kalau lu gak punya bisa nyewa Cuma 35ribu bray. Tapi gw yakin lu para traveller dan backpaker sejati pasti punya yang namenye tenda atau Dum buat camping. Paling aman sih tenda tapi kalau gak ada amat ya pake Sb atau sleeping bag, ngertikan sleeping bag? Ketika lu pakek sleeeping bag lu harus siap ngegembel di emperan toko, emperan rumah warga, atau masjid wkwkwkw tuh kalau masjidnya boleh buat tidur.

Buat lu – lu yang takut ngegembel di pulau orang jangan kawatir coy karena orang karimun baiknya minta ampun, gimana gak baik coba waktu gw mau jalan – jalan nih ke pantai – pantai yang masih asri dan alami. Ada bapak – bapak datengin gw dan nanya, “ mau kemana mas ?” gw jawab “nyari pantai yang bagus di mana ya pak “ its gile benner udah di kasih tau jalannya, memang agak jauhan sih dari lokasi tenda kami. Beruntungnya bapaknya baik banget, eh mau nganterin ke lokasi walaupun pakek mobil pickup ya berseyukurlah ada orang sebaik ini. Kembali lagi ke tips – tips selanjutnya.

Kedua yang namanya bawa tenda, camping harus bawa peralatan masak, so itu wajib bagi kamu yang gak banyak receh di kantong. Jangan lupa mie instan untuk bekal makan. Jadi hari pertama lu cukup makan mie instan aja bray. Katanya mau ngirit ya memang kayak gitu. Harus pinter – pinter ngatur keuangan.

Yang ketiga, setealh semuanya sudah siap. Tinggal cari tiket termurah ke karimunjawa. saran gw beli tiket kapal si ginjay coy. Kapal Ferry si Gijai hanya bisa lu temuin di pelabuhan Jepara. Update harga untuk kapal ferry si Ginjay kelas ekonomi 75ribu bary, untuk VIP 95. Beda dikit tapi yang namanya backpaker gak duduk enak di sofa ber-ac ya memang negembel, mau di jalan, kapal, atau dimana aja seolah – olah gembel. Sebenarnya jalur menuju karimunjawa ada 3 pilihan nih. Pertama jalur Semarang – Karimunjawa lewatnya pelabuhan Tnajung Mas pakai Kapal Kartini 1. Kedua Kapal Cepat Ekspress bahari Via Jepara, Kapal Ferry is Ginjay Via Jepara. Dan satu lagi yang kadang – kadang di buka lewat pelabuhan kendal kapalanya sama pakai kapal cepat Ekspress Bahari. Kalau lu gak ingin telat dan kehabisan tiket Kapal Fery sebaiknya lu nginep di pelabuhan Jepara nunggu di depan loket biar dapet antrian pertama.

Ke – empat : Meskipun lu kesana  Backpakeran setidaknya satu hari lu harus ikut trip Wisata Karimunjawa laut biar ngerasain namanya snorkeling, jadi lu harus bawa namanya flasdisk buat nyimpen foto hasil lu snorkeling sama biro wisata harian.

Kelima adalah membawa perlengkapan pribadi, kamera, sunblock dan pakaian ganti. Dan janga lupa kalau lu tukang mabok laut wajib hukumnya bawa obat mabuk.

Nah itu tips bagi lu yang ingin backpaker tapi juga ngerasain snorkeling di Karimunjawa coy. Nikmatin liburan ala Backpaker tapi gak harus sengsara bray. Udah jauh – jauh ke Karimunjawa tapi gak ikut snorkeling amat sayang bray. Ok selamat liburan pakai tips dari kami bray.

Written by